Sinergitas Kelurahan, LPMK, Babinsa dan Forkota Donopuran Taman

Pada hari Minggu, 31 Oktober 2021, telah dilakukan syukuran sekaligus perkenalan pelapak baru Lapak Taman Donopuran dalam rangka menggairahkan kembali perekomian Taman dimana Kota Madiun telah masuk ke PPKM level 1.

Pelapak Beserta Babinsa, LPMK dan Perwakilan Kelurahan
Pelapak Beserta Babinsa, LPMK dan Perwakilan Kelurahan

Tidak bisa dipungkiri, adanya pandemi sedikit banyak memukul perekonomian negara, utamanya UMKM, dimana lebih dari 84% merasakan penurunan omzet (data KIC 2021). Dengan adanya syukuran dan perkenalan pelapak baru ini diharapkan, pelapak baru memberikan warna baru serta menyuntikkan semangat baru untuk pedagang Donopuran. Hal ini sekaligus memberikan kesempatan pada pelapak baru untuk menempati lokasi yang ada dimana masih ada daftar antrian pelapak yang akan masuk ke dalam lapak Donopuran.

Kepala Kelurahan Taman Danang Novianto memberikan Sambutan
Kepala Kelurahan Taman Danang Novianto memberikan Sambutan

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Taman Bapak Danang Novianto menyampaikan agar pelapak tetap bersamangat, ikhtiar dan istiqomah dalam berjualan. Ibu ketua TP PKK Kelurahan Taman Ibu Sisca Diana Sari menambahkan perlunya meluruskan kembali niat, visi dan misi awal pedagang untuk berdagang dan memenuhi kebutuhan keekonomian keluarga. Ketua LPMK Taman Bapak Edy Paujiyani menambahkan bahwa pelapak perlunya melakukan evaluasi diri dan terus meningkatkan kualitas produk dalam rangka bertahan di tengah pandemi.

Pelapak Donopuran
Pelapak Donopuran

Acara ditutup dengan doa oleh modin Taman, Bapak Maryono dan Bapak Edy Faujiyani dilanjutkan pemotongan tumpeng bersama Lurah dan Ketua LPMK untuk kemudian diserahkan kepada secara simbolis kepada Ketua Forkota Wisang R W. Acara turut serta dihadiri oelh Ketua TP PKK Kelurahan Taman, Ketua Takmir beserta jajaran Pengurus Masjid Kuno Taman pimpinan Bp Harminto, Babinsa Taman Bapak Mahput beserta Ketua RW 4, 5, 7
8. dan Ketua RT 11, 12, 13, 14, 20, dan 21 wilayah Kelurahan Taman.

 

red – wsg/kimtmn