Jogo Taman

Di suatu pagi, 5 Desember 2021, pukul 05.30 terlihat puluhan bapak ibu berbagai usia berkumpul di Lapak Taman Donopuran. Beberapa asyik mengobrol dengan rekannya. Beberapa asyik mengecek sepeda seraya bercanda bersama temannya. Di sudut yang lain, terlihat Lurah beserta Babinsa, Ketua LPMK dan Bhabinkamtibmas sedang berdiskusi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Puluhan bapak ibu dan muda mudi yang berkumpul di lapangan taman adalah Peranngkat Kelurahan, Babinsa, Babinkamtib, 51 Ketua RT dan 11 Ketua RW serta dari unsur PKK, PSM, Karang wredha, Karang taruna, KIM dan Forkota. Adapun rute yang kami lewati yaitu Start Lapak Taman Donopuran jl. Asahan – jl. Kemiri – belok kanan jl. Kenari – belok kiri jl. Panglima Sudirman – jl Dr. Soetomo – belok kiri jl. Kompol Soenarjo – belok kiri jl. Pahlawan – *Pitstop * area PSC/ parkir jl. Perintis pojokan barat – jl. Pahlawan – jl. Cokroaminoto – belok kanan jl. Musi – belok kiri jl. Trunojoyo – jl Soekarno Hatta – belok kiri jl. Ciliwung – makam jl. Ciliwung – belok kanan masuk area lapangan melalui jembatan baru – *Finish foodcourt Lapangan Taman – parkir lapangan volley

Setelah sampai garis finish, para peserta kegiatan gowes pun sejenak mampir ke foodcurt yang terletak di lapangan taman sembari istirahat dan menikmati hidangan yang telah disediakan. Nasi Pecel, Nasi Kotak, Kolak Taman, Teh Panas serta Polo Pendem sudah dipersiapkan oleh panitia. Disela-sela menikmati istirahat juga diadakan acara hiburan berupa pembagian doorprize, pembagian doorprize ini bukan hanya untuk peserta saja, namun warga sekitar dan juga pelapak di lapangan Taman juga dapat kesempatan untuk mendapatkan doorprize. Selain itu, juga diadakan rapat yang dipimpin langsung oleh ketua kelurahan dan diikuti oleh segenap RT RW serta para peserta gowes.

Setelah rapat dan musyawarah bersama, kegiatan yang kami lakukan selanjutnya yaitu “Jogo Taman” dalam kegiatan tersebut seluruh peserta turut berpartisipasi untuk membersihkan sampah yang tersebar di seluruh lapangan taman, tiap peserta diberikan sekantong kresek plastik dan kemudian serentak untuk mengambil sampah sampah yang tersebar, tujuan dari kegiatan ini yaitu tentunya agar lapangan taman tampak bersih,indah dan nyaman serta enak dipandang.

Jogo Taman
Ketua RT 34, 35 dan Ketua RT serta RW se Kelurahan Taman berpartisipasi dalam programĀ  “Jogo Taman”

ADMIN KIM TAMAN – (rini, hnn, wrw)