Setelah beberapa waktu lalu mengikuti verifikasi online untuk lomba Proklim 2021. Selasa (07/09), RW XI menerima kunjungan lapangan tim verifikator dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kunjungan dilakukan oleh tim dalam rangka memverifikasi beberapa obyek vital yang ada di wilayah RW XI Kelurahan Taman yaitu Bank Sampah Pesanggrahan, Siskamling berupa Panic Button RW XI, Kelompok Tani Perkotaan (P2L) Taman Lestari danĀ Agro Wisata Ngrowo Bening.

Kunjungan dan verifikasi berlangsung mulai jam 14.15 setelah sebelumnya tim verifikator melakukan verifikasi di Kanigoro dan Pandean. Verifikasi berlangsung selama sekitar 5 jam sampai dengan maghrib menjelang. Verifikasi dihadiri oleh Kepala Kelurahan Taman, Ketua TP PKK Taman, Ketua LPMK, Ketua RW XI beserta RT 34, 35,36.

Kunjungan lapangan nominasi proklim pasca verifikasi online tahun 2021 adalah untuk pengkayaan data dan informasi dalam rangka mendukung proses verifikasi online. Tim verifikator mengunjungi lokasi-lokasi yang ada di RW XI seperti bank sampah, pos kamling, P2L, dan perkebunan Ngrowo Bening.

Pak Seto, Verifikator Proklim dari Kementrian Lingkungan Hidup memuji dan mengapresiasi atas daya dan upaya yang dilakukan warga. Serta mengungkapkan selain kompetisi dan perlombaan. pentingnya untuk tetap menjaga lingkungan demi anak cucu kita nanti.

 

red – srn/wsg/kimtmn.