Meskipun hujan sempat mengguyur Kota Madiun sorenya, tapi acara Cangkrukan Walikota Madiun bersama warga Kelurahan Taman yang digelar Selasa (14/09/21) malam di Lapangan Ciliwung berlangsung lancar. Sebelum mengikuti cangkrukan warga harus melakukan tes antigen terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan. Acara cangkrukan tersebut juga dibarengi dengan vaksinasi.

Vaksinasi disasarkan kepada lebih 200 warga sekitar kelurahan taman mulai dari kalangan remaja sampai lansia. Pada hari itu vaksin yang disediakan adalah vaksin Astra Zenecca. Dedy, warga Jalan CIliwung mengungkapkan, dengan adanya antigen gratis dan juga vaksinasi massal jemput bola ini memudahkan warga yang menginginkan vaksinasi. Hal ini tentunya juga untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19.

Sebelum memulai acara, Walikota Madiun Drs. H. Maidi SH., M. M., M. Pd melakukan pengecekan ke lokasi antigen dan vaksin. Sebelum kemudian menemui warga dan mendengarkan keluhan warga. Ikut hadir bersama bapak Walikota, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Madiun, Bp. Drs. H. Armaya, Anggota Dewan Bapak Winarko serta Bapak Sutardi. Acara dibuka oleh sambutan Bapak Kepala Kelurahan Taman Bp. Danang Novianto. Dan diskusi dipandu langsung oleh Camat Taman Bp, Wahyudi.

Banyak usulan-usulan yang disampaikan warga kepada Walikota di kegiatan cangkrukan tersebut. Antara lain penambahan fasilitas di fasum Lapangan Taman, usulan untuk menggerakkan Ekonomi UMKM Taman, traffic light dan lain sebagainya.  Dikutip dari laman media sosial Pemerintah Kota Madiun, Walikota menyebut semua usulan sudah langsung ditangani OPD terkait. Lapangan Ciliwung akan terus dibenahi, biar ramai dan menjadi tempat ekonomi warga.

red- rini/kimtmn